Rabu, 03 Februari 2010

Long...Long Vacation (Baturraden & DM KAMMI)


Minggu pertama liburan, aku dan teman-teman pergi ke Purwokerto. Menuju tempat wisata yang 'katanya' cukup terkenal dari kota ini. Baturraden, kalau menurutku sih biasa aja. Hihi ya iya wong aku notabennya pernah menjadi penduduk kota yang tidak besar juga tidak kecil ini.
Dulu beberapa kali pernah meluncur kesana.
Tapi dulu aku belum pernah pergi ke atas naek angkot, sekarang untuk menuju kesana aku harus memakai angkot.
Huft, ternyata kita sedang tidak beruntung.
Kita tertipu tukang angkotnya, katanya kalau ke pancuran tujuh dulu kita lebih enak, selain kita tidak membayar tiket masuk kita juga bisa tinggal turun kalau mau ke lokawisata.
Hmm..Ternyata?
Arrgh, udah jalannya jauuuuhh bangeeett..muter-muternya itu bikin mual pula.
Eh..Bayar tiket 15ribu/orang
udah gitu bayar angkotnya 70rb
ya sudahlah tak apa..
keadaan tambah membosankan setelah kita tau kalau pancurannnya itu 'cuma seuceung'
jiaah..Puas di pancuran tujuh, turun deh kita ke bawah..
walah jian, medannya itu naik turun gitu..hihi sepatu sendalku hampir jebol..
Alhamdulillah, setelah berjam-jam kita berjalan..akhirnya kita sampai juga di bawah(lokawisata)
mungkin karena sudah terlalu capek, kita jadi nggak mood
habis sholat Dhuhur kita langsung pulang..
Terus di bawah(daerah bawah kota Purwokerto) kita langsung cari tempat makan..
Bakso pekih ternyata tutup, akhirnya kita makan di Lumpia
*) entah lumpia ini cuma ada di Purwokerto atau aku saja yang nggak tau. Selama aku menjelajahi kota lain. Lumpia jumbo ini cuma aku jumpai di Kota ini

selesai makan...pulang ke beskem (kos Mbak Ivi)


beberapa hari sepulang dari Purwokerto...aku ikut Dauroh Marhalah(DM) yang diselenggarakan oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia(KAMMI) komisariat UNY.
4 hari berada di Banaran-Galur..
Berasa mondok, setiap aktivitasku sudah di jadwal termasuk ibadah juga sudah di target..
Mulai dari sholat berjamaah, sholat sunah rawatib, sholat dhuha, qiyamul lail, tilawah, al-ma'tsurat.
Hari-hari dilewati dengan tidak nyaman(di DM memang sengaja di seting agar kita merasa tidak nyaman)
hingga aku sebut...hari-hari sulit bagiku..
tidur jam 11pm-3am
mandi dengan air yang menurutku tidak sehat (berasa, bau juga berwarna)
makan dengan lauk yang sangat 'minimalis'

materi demi materi sudah kita terima, tibalah hari terakhir yaitu outbond
waduh..Hasil outbond dari Baturaden belum ilang capeknya..

Dimulai bakda subuh, kita menyusuri pos demi pos
menuju pos kedua aku mendapat peran menjadi si buta..
Dari sini aku sadar aku harus banyak bersyukur, Allah meminjamkan dua mata hingga saya bisa melihat..
Perjalanan hingga pos 3 alhamdulillah lancar..
Ke pos terakhir itu, kita NYASAR..
mana kita pada gak bawa HP..
Bolak-balik kayak setrikaan..
Mau balik ke pos 3 sudah terlalu jauh..
Akhirnya aku beranikan diri meminjam sepeda warga, dan menanyakan arah yang benar ke pos 3..
Ketemu Mbak Rani, dkk.. Katanya arah yang di kasih tau Mbak Septi memang salah..
Haiaah..Di pos terakhir kami jadi bulan-bulanan massa karena kami datang paling akhir, padahal tadinya kami kelompok dua.
di pos terakhir, kami di bagi lagi menjadi dua kelompok..
Kali ini main perang-perangan..
Kami menganggap kelompok lain adalah yahudi, dan kami harus merebut panji islam dari tangan mereka..
Pertama kali, kami masih cengengesan di perang tersebut, gimana bisa? Mereka kawan harus dianggap lawan?
Teretet, kita di marahin gara-gara ketawa-ketiwi..
Yang kedua kalinya, berbekal semangat yang aku punya..aku pun berperang mencoba merebut panji islam..
akhir permainan, kedua kelompok sama kuatnya..tidak ada yang menang dan kalah..
padahal tanganku sudah berdarah kena cakaran teman-teman..

materi terakhir, adalah Aksi.. Simulasi Aksi kami lakukan atas ketidakpuasan kami dengan panitia..
dibentuklah orator, negosiator, logistik, kolap akhwat, kolap ikhwan..
Dan kami menyiapkan senjata kami dari kertas samson dan cat asturo..
*) Dari sini baru saya tau, kalau ternyata jauh sebelum melakukan Aksi. KAMMI Melakukan kajian dan riset dulu lalu sebelum aksi, kitapun harus mempersiapkan rukhiyah.

Masih dua minggu lagi lho liburan, tunggu cerita selanjutnya ya ^ ^

Tidak ada komentar: