Selasa, 10 November 2015

Kara Para Ask Final/Last Episode

Setelah cari kesana kemari summary nya tapi nggak nemu-nemu, aku nonton episode 54 dengan english subtitle di facebooknya We Love Turkish Series. you can search "KPA episode 50" or what episode that you want to read the summary. 


Cinta Elif episode 54 (terakhir) menurutku happy ending tapi menyakitkan.. But this series is the best i ever seen. Aku kira banyak yang sependapat denganku, aku tidak pernah menyangka kalo endingnya akan seperti itu. I shocked shocked shocked, why the ending is so silly.

Setelah pertengkaran hebat di pernikahan Arda dan Pelin, Omer tetap bersikukuh dia masih ingin bekerja menjadi seorang polisi, dia tidak akan meninggalakan pekerjaannya. dia menanyakan juga pada Elif, apakah dia mau jika harus meninggalkan profesinya sebagai desainer untuk Omer? 
Elif marah dan kecewa, dia pergi dari acara itu, pulang ke rumah mereka (Pink House) dia mengemasi barang-barangnya, kemudian mengendarai mobil ke sebuah kota kecil / negara lain yang jauh dari Istanbul. Omer tidak percaya dan sangat terkejut ketika pulang ke rumah dia mendapati Elif sudah pergi dan mengemasi barang-barangnya. Omer berkali-kali berusaha menghubungi Elif tapi ponselnya selalu tidak aktif, di tempat lain Elif mengucilkan diri sendirian (aku nggak tau nama tempatnya). Pelin mencarikan data untuk Omer apakah ada bank acount yang dibuka atas nama Elif Denizer atau mungkin chips ponsel yang terregister atas nama pacarnya, tapi mereka tidak bisa menemukan apapun.

Omer kembali tinggal di rumah Ibunya bersama kakak ipar dan keponakannya. Demet dan Mert akhirnya bertunangan, dia bahagia melihat keponakannya kini tumbuh dewasa dan menemukan pasangan hidupnya. ketika dia menggunting pita cincin pertunangan, dia mengingat masa lalu dimana dia dan Elif sangat bahagia dihari pertunangan mereka. disaat semua misteri dan kasus besar sudah dipecahkannya, dia harus kehilangan wanita yang dicintainya.

Suatu hari dia mendapatkan penghargaan dari kepolisian untuk prestasi yang telah dia dan timnya lakukan, mereka berhasil membuka sindikat jaringan money laundrying terbesar di negerinya. juga organisasi kriminal yang terstruktur yang tidak lain adalah dia mampu menangkap Tayyar Dundar sang mafia psikopat (yang akhirnya mati bunuh diri). dalam acara itu, seorang penjahat mafia bernama Rifki berusaha untuk membunuhnya. orangnya menyamar sebagai seorang wartawan dan menembakkan pistol ke arah Omer, kakaknya Husyein mendorong dia ke lantai untuk melindunginya, Husyein menyamar sebagai polisi pengawal saat acara penghargaan itu, dia ingin melihat kesuksesan adik yang sangat dicintainya yang telah ia khianati.

Omer, Arda dan Pelin langsung menyusun rencana, mereka mengetahui siapa di balik semua itu. Ternyata mafia Rifki adalah dalangnya. mereka berhasil menangkap mafia itu dan komplotannya. Rifki mengatakan.. Omer Demir, kau memang orang yang tidak bisa disentuh. Dia bisa apa, banyak orang yang mendoakanku, kata Omer. dia dan tim membawa para penjahat itu ke kantor Polisi. Atasannya mengatakan jika mereka harus menangkap Fatih kembali, dia kabur dari penjara Omer. Melihat ada telpon masuk ke ponselnya, dia ingin mengangkat telponnya tapi tidak enak kepada atasannya karena dia sedang berbicara. Omer mendapat telpon dari penjual perhiasan yang menjual kalung yag pernah di desain Elif, dia mengatakan bahwa dia menememukan alamat Elif.

Omer langsung buru-buru pergi, dia mengatakan pada atasannya bahwa dia akan keluar. apa maksudmu keluar, Omer? Ya aku akan keluar dari sini, dari kepolisian. dia langsung pergi membawa mobilnya melaju dan berharap Elif akan menerima cintanya kembali setelah saat ini dia sudah bukan seorang polisi. berbulan-bulan hidup tanpa cintanya, dia merasa tak ada artinya. di tempat lain, Elif sedang berkemas-kemas untuk kepergiannya ke Roma. Ege, kakak iparnya mengatakan bahwa mungkin Omer akan bisa menemukannya. dia ingin pergi, tapi sebenarnya dia juga ragu. *disini aku merasa sangat kecewa, kenapa Elif seperti itu, kenapa dia tidak menerima Omer dan pekerjaan yang juga dicintainya, walaupun memang pekerjaan menjadi detektif penuh dengan tantangan dan membahayakan. meskipun kalau aku jadi dia, mungkin aku juga akan melakukan hal yang sama. :D

Sampai dirumah yang saat ini di sewa oleh Elif, Omer melihat Elif sedang berpelukan dengan orang asing,Omer tidak tau siapa pria itu. dia cemburu berat, marah dan kecewa. dia menghajar pria itu, Ege mengatakan bahwa dia dan Elif sudah menjadi keluarga sejak 3 bulan. Omer terkejut, are you marry this man, Elif? Not me, Omer. but Asli. Omer merasa lega dan bahagia ternyata Elif masih menunggunya. dia mengejar Elif, kita harus bicara, Signorina. Elif pergi dengan sepedanya, Omer meminjam paksa sepeda anak kecil didekatnya, kemudian mengejarnya.

Are you looking for me, Signorina? Elif pergi lagi, dan seperti biasa Omer terus mengejarnya. dia kemudian berlutut di depan pemilik hatinya, dia mengatakan bahwa "aku tidak akan menyerah padamu, tapi aku menyerah pada profesiku. aku sudah bukan polisi lagi." dia meninggalkan pekerjaannya karena dia tidak bisa meninggalkan orang yang dicintainya. dia ingin memulai hidup baru dengannya.

Elif : Where are you going to live?
Omer : Here.I don't know. Wherever you want.
Elif : what are you going to do for work?
Omer : I don't know, Elif. We will decide together.
Elif : Your family, your friends, you can't be apart from them. you can't handle it, Omer.
Omer : Elif, i'm here, I am next to you. I did that.
Elif masih belum percaya, Omer terus saja tidak berhenti meyakinkannya. When you said unconditional love, i understood that no matter what happens we will always love each other.
Aku sudah mengatakan ya sejak kau kesini. Aku menunggumu. Elif luluh dan kemudian memeluk Omer.

Omer dan Elif akhirnya menikah, setelah kesulitan dan cobaan yang tak henti-hentinya menimpa mereka. Mereka menggelar pernikahan di pinggir pantai, hanya orang-orang terdekat mereka yang hadir, seperti yang selalu Elif impikan. kemudian mereka mulai membuka toko. ketika melihat uncle Halil didatangi perampok, Omer ingin mencoba membantunya. Elif mengatakan kalau mereka sudah berjanji untuk memulai hidup dalam kedamaian, mereka tidak akan menempatkan diri mereka dalam bahaya lagi. Mereka akan melaporkan kejadian ini kepada Polisi.
Tapi kemudian Elif merasa dirinya tidak bisa diam melihat orang lain terluka.
Then Omer Said "You and I are the same, We can't stay quiet when people are hurting. Let us not be quiet, my love. We are strong. we will not allow the weak to suffer. As long as we are together, we will not give up on that."

Episode ini menurutku episode teburuk, karakter Omer mengakar dengan kuat pada dirinya bahwa dia adalah seorang polisi yang cerdas, kuat, briliant, dan jujur musnah sudah. sebenarnya Elif hanya ingin hidup penuh kedamaian, tanpa mimpi buruk, juga hal-hal yang membahayakan nyawa orang yang dicintainya. tapi tidak seharusnya di akhir cerita Omer meninggalkan passionnya dengan alasan dia lebih memilih orang yang dicintainya. ini adalah dua hal yang berbeda. Tapi aku masih bingung maksud dari percakapan mereka di akhir episode apakah akhirnya Elif akan mendukung suaminya untuk tetap menjadi Inspektur lagi atau hanya akan mendukung Omer membela kebenaran meskipun tidak menjadi seorang Inspektur. atau mungkin masih ada season 3? entahlah

4 komentar:

Caseyaph mengatakan...

Episode keberapa Cinta Elif tamat?

Liya Amsaroh mengatakan...

di serial aslinya episode 54 say, kalo di antv gak tau sampai episode berapa, 1 epi asli di antv bisa 2 -3 kali epi.

Unknown mengatakan...

Akhirnya ilfill jg pas tau Omer mengundurkan diri jd polisi, hikmah dari series ini jd ga kebaca, cuma kesannya makan cinta, cb omer ttp jd polisi dan cinta akan kebenaran, pasti kita2 makin semangat..hmm

Iim Purnama Indah mengatakan...

assalamualaikum. salam kenal Liya amsaroh.. punya dvd kara para ask gak dg subtitle indonesia? aku lagi nyari bgt.makasih..