Senin, 13 September 2010

Durian

Siapa yang ga doyan Durian hayo ngacung?
Kalau di kalkulasi mungkin sekitar 97% orang doyan buah yang satu ini..
Durian, sesuai namanya buah ini banyak durinya..
Ada pepatah yang bilang, jadi orang itu seperti durian, jangan seperti dondong yang mulus di luar tapi di dalam banyak duri..
Filosofinya mungkin seperti ini buah durian memang berduri di luarnya, tapi lembut di dalamnya. Berbeda dengan kedondong yang luarnya tak berduri tapi dalamnya semrawut.
Hmm, jadi jangan melihat seseorang dari fisiknya saja.
Bisa jadi tampang preman tapi hatinya kiai, atau malah sebaliknya. Tampang alim tapi hatinya preman.

Terkadang apa yang ada dipandangan mata kita memang menipu, maka gunakanlah mata batin anda juga untuk melihat.
Sinergisitas antara pikiran dan hati itu perlu.

Nah kalau rasanya gimana nih buah ini?
Kalau menurut saya sih biasa aja, malah saya cenderung tidak menyukai buah ini. (ups, jangan protes)
tapi, kalau menurut orang lain nih. Termasuk di keluarga saya, buah ini jadi primadona karena enaknya yang tiada tara.

Saya bilang tidak suka bukan karena belum pernah mencoba lho, pernah beberapa kali saya mencicipi.
Tapi tetap saja tidak suka, perut saya tidak bersahabat dengannya.

Tidak jarang juga saya di olok-olok teman-teman, karena tidak tau surga dunia katanya.

Memang untuk beberapa makanan, ada yang saya tidak begitu suka.
Yang 'kebetulan' harga dari makanan itu memang mahal.
Seperti seafood, pizza dan juga buah primadona ini.

Hehe, bukannya malah untung ya saya? Kan ga perlu biaya mahal untuk makan?
Seneng dong, jadi kalian kalau mau nraktir tidak perlu menguras kocek.

Tidak ada komentar: