Kamis, 18 Februari 2010

Sedang Belajar Seperti Itu...

Sedang Belajar Seperti Itu...

Saya sedang belajar seperti itu, seperti Baso dalam novel N5M yang selalu bisa mebuat apapun yang terjadi menjadi nyaman. Ya karena itu tadi, dia bisa mengambil sisi positif dari setiap kejadian. Bahkan bencana sekalipun. Siang tadi seorang kawan bilang padaku “Raimu ki lho yak, ayem tenan” artinya kira-kira seperti ini : ekspresi yang dipancarkanku itu tenang. Entah aku salah persepsi atau tidak, yang saya tangkap seperti itu. Pembicaraan tersebut terjadi di kelas, karena dosen pengampu mata kuliah Aplikasi Komputer yang ‘killer’.

Saya sedang belajar seperti itu, Seperti Mbak Rara yang selalu tawadzun. Semester ini mungkin saya harus belajar lebih keras karena dosen pengampu ‘sangar-sangar’, 25SKS banyak praktek. Oh no, artinya tidak ada waktu yang bisa digunakan untuk hanya sekedar “main-main” apalagi sekarang saya juga harus membagi lagi 24 jam waktu yang Allah berikan untuk HIMA, UKKI Al-Mujaddid, KAMMI, mungkin juga FOSMA ESQ (Insyaallah).

Saya sedang belajar seperti itu, seperti Pak Gunardo yang mampu terlepas dari suntikan ekonomi keluarga saat statusnya masih single dan masih menjadi mahasiswa. Tapi saya bingung, Selain usaha kecil-kecilan yang saya lakukan sekarang. Saya harus apalagi?

Saya sedang belajar seperti itu, saperti para aktivis lingkungan yang memperjuangkan bumi ini untuk anak cucu kita kelak. Walaupun sampai sekarang saya belum bisa melakukan lebih dari ‘berusaha membuang sampah pada tempatnya’.

Saya sedang belajar bahkan memaksakan diri...
Memaksakan diri agar mampu menjadi orang yang bisa mengambil sisi positif dari setiap kejadian.

Saya sedang belajar, bahkan memaksakan diri...
Memaksakan diri agar mampu menjadi pelajar yang juga peduli dengan teman lain dan masyarakat.

Saya sedang belajar, bahkan memaksakan diri...
Memaksakan diri agar mampu menjadi manusia yang mandiri juga merdeka.

Saya sedang belajar bahkan memaksakan diri...
Memaksakan diri agar mampu menjadi mahluk yang peduli terhadap lingkungannya yang semakin hari semakin parah.

Saya sedang belajar, bahkan memaksakan diri...

Memaksakan diri agar MENJADI LEBIH BAIK.

Tidak ada komentar: