Sabtu, 12 November 2011

Rejeki

aku percaya, bahwa rejeki itu ada porsinya masing-masing. seperti yang telah dikatakan dalam Al Qur'an Allah akan melapangkan rejeki orang yang Dia kehendaki dan Dia juga yang akan menyempitkan rejeki bagi orang yang Dia kehendaki pula.

begitulah rejeki, ada porsinya. tapi tak akan semata-mata datang kepadamu tanpa usahamu. perlu usaha untuk mengambilnya dari tangan-Nya. dan usaha tersebut tidak semudah membalik telapak tangan. ada peluh keringat yang harus dikeluarkan dan ada lantunan do'a yang harus kau lafalkan. itu ikhtiarmu. memeras keringat kemudian merapal do'a, begitu seterusnya. agar rizkimu barokah.

aku termasuk orang yang sedikit ceroboh, sudah berapa kali aku tidak menjaga dengan baik harta bendaku. dari hp, cincin, helm, headset, dompet, dsb nya yang pernah aku hilangkan. tapi entahlah, ndilalahnya ya mbalik lagi. baik aku temukan sendiri maupun dikembalikan orang lain.

yang baru saja kemarin misalnya, sehabis ngisi bensin di pom bensin dan ngambil uang di tas, reseleting tasku nggak sepenuhnya ketutup, mungkin karena kena angin terus kebuka. dan semua barang-barangnya jatuh. eh ya ndilalahnya pas diperempatan jatuhnya, ga pas lagi jalan. ndilalahnya lagi ada bapak-bapak baik hati yang ngasih tau kalau semua barang-barangku dari mulai buku, dompet dan tetek bengek lainnya jatuh. coba jatuhnya nggak pas di traffic light, mungkin tidak akan ada orang yang akan memeberi tahu.

kemarin habis upacara peringatan hari sumpah pemuda dikampus pusat aku taruh helm di motor temen dan lupa tidak mengambilnya pasca kuliah. temenku nggak tau itu helmku, jadi asal aja ditaruh di kursi. alhamdulillah nggak ada yang ngambil, dan disimpenin sama ibu kantin. sudah 2 kali, yang pertama diperpustakaan.
dan cerita lain yang tidak bisa aku certiakan satu per satu.

aku sih bukannya kepedean kalo barang-barang yang aku miliki itu sudah barokah, sudah atau belum itu Wallahua'lam hanya Allah yang tau, tapi tapi tapi insya Allah kalau Rizki itu didapat dengan halal itu akan semakin dekat dengan barokah.

jadi, aku percaya kalau memang aku itu rejeki buat kamu. ya Insya Allah, nggak akan kemana-mana. :-)


Tidak ada komentar: