Senin, 28 Oktober 2013

TKD Kementrian Keuangan

Pertama kalinya mengikuti seleksi CPNS, ternyata rasanya sama seperti rekrutmen yang lain, nggak ada bedanya.. hehe

TKD atau Tes Kompetensi Dasar dilaksanakan setelah seleksi administrasi.. hmm soalnya agak susah menurut saya, terdiri dari 3 bidang yang diujikan, yaitu Tes Karakteristik Pribadi, Tes Intelegensi Umum dan Tes Wawasan Kebangsaan dikerjakan dalam waktu 90 menit, online pake komputer. jadi skornya langsung bisa kita lihat ini skor saya dari TKD kemarin :
-- TKP 148
-- TIU 70
-- TWK 75

27 Oktober di BBM adek tingkat kalo pengumuman udah keluar, dikirim filenya via BBM, aku buka di komputer daaaan namaku enggak ada.. jiaaahh.. tapi saya sudah biasa sih mengalami kegagalan dalam seleksi rekrutmen jadi ya enggak kaget dan biasa aja, sedihnya cuma mengecewakan ibuku.. hehe maaf ya bu.. hiks

Hari ini saya buka di website kementrian keuangan pengumumannya.. oh jadi begini to passing grade TKDnya per bagian bukan dari nilai total..

passing grade TKD kemenkeu tahun 2013

Sesuai dengan Peraturan Menteri Penyagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 35 Tahun 2013 tanggal 17 Oktober 2013 tentang Nilai Ambang Batas Tes Kompetensi Dasar Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil dari Pelamar Umum Tahun 2013, nilai ambang batas Tes Kompetensi Dasar adalah:
  1. 60 % dari nilai maksimal Tes Karakteristik Pribadi, sehingga memiliki nilai ambang batas 105;
  2. 50 % dari nilai maksimal Tes Intelegensia Umum, sehingga memiliki nilai ambang batas 75;
  3. 40 % dari nilai maksimal Tes Wawasan Kebangsaan, sehingga memiliki nilai ambang batas 70;
Walaupun total dari semuanya sudah memenuhi ambang batas ternyata TIU saya masih kurang 5 poin lagi... yaaahh walaupun 5 tetep aja namanya kurang ya nggak lolos dan nggak memenuhi... itu di balik aja hasil TWK sama TIU-ku.. :(
dari 1.000 formasi yang disediakan kemenkeu untuk jurusan saya hanya 626 orang saja yang berhasil memenuhi ambang batas TKDnya.. 5 poin, berarti 1 soal lagi, andai saya dapat menjawab 1 soal lagi dengan benar..

But i believe ini yang hasil yang terbaik menurut rencana-Nya.. I'm sorry for my family yang sangat ngarepin dan aku sukses mengecewakan kalian.. Ibu sama Pakdhe yang sudah berkali-kali menanyakan hasilnya.. maafkan aku.. 

Tidak ada komentar: