Jumat, 25 Desember 2009

Heran

Heran dengan seorang kawan
heran dengan tingkahnya
yang menurut saya terlalu aneh
setiap saat setiap waktu setiap detik
kerap sekali ku lihatnya sedang bercermin, sedang berias, sedang foto-foto
sampai pernah ada dosen yang menegurnya secara langsung
bagaimana tidak ditegur? Pada saat perkuliahan yang ada dia berhias berhias dan berhias
tidak di dalam kelas tidak di luar kelas
hmm, saya heran!
Padahal menurut saya menilai seseorang itu tidak hanya dari tampilan fisiknya saja lho
apa ya yang membuatnya begitu?
Apa dia takut kalau tidak mendapat perhatian dari mahluk adam?
Atau dia takut di cerca buruk rupa?
(Wallahua'lam)
saya sendiri belum pernah menugur, bahkan menanyakan apa yang menjadi motifnya
saya hanya bisa bertanya-tanya dalam hati
saya pribadi dalam menilai seseorang tidak saklek menjudge dari fisiknya
yang penting bersih dan rapi (baik itu ikhwan ataupun akhwat), bagi saya itu sudah lebih dari cukup
toh kebagusan rupa juga tidak menjamin kebagusan ahlak malah menurut saya kebagusan ahlaklah yang terpenting.

Tidak ada komentar: