Sabtu, 02 Juli 2011

Jangan Malu Mengakui Identitas Diri

Rasulullah SAW bersabda :
Man’arafa nafsahu daqod ‘araffa rabbahu siapa saja yang mengenal dirinya, maka ia akan mengenal Rabb-nya.


Sekilas profil diri saya
1.Nama lengkap Liya Amsaroh, 19 tahun. panggilan dirumah ya tetep Lia sih. Kalau dirumah satunya berubah jadi nenek.
2.Anak kedua dari empat bersaudara laki-laki semua. Nasib punya saudara laki-laki semua *blas ra ono sing peka
3.Tinggi badan -+ 160cm, berat badan 43-48kg *tergantung
4.Golongan Darah : A
5.Berasal dari daerah yang sering dicibir bahasanya aneh,ngapak dan sekitarnya. Tepatnya Cilacap. But aku nggak peduli sih, yang penting bahasaku tidak merugikan pihak manapun. Haha, merugikan dink kadang *berisiknya
6.Mahasiswi akuntansi semester 4 yang belum balance membuat laporan keuangan.

Intro intro, pada initinya bukan itu. Tapi adalah bagaimana kita mencoba mengenali diri kita sehingga kita bisa mengenal Rabb kita.
Jadi alur berpikirnya gini, misal saja sebuah benda. Kita tidak tau bagaimana mengoperasikannya dan merawatnya, bahkan kegunaanya diciptakan. Pasti benda itu akan cepat habis pakai, bahkan sebelum umur ekonomisnya habis. Tapi kalau kita tau, dan menjalankannya sesuai aturan pasti benda itu akan bekerja maksimal dan kualitasnya tetap terjaga.
Sama halnya dengan kita sebagai manusia, kalau kita tau untuk apa kita diciptakan dan kita tau aturan mainnya kita tercipta. Jadilah kita manusia-manusia yang kualitas hidupnya senantiasa terjaga. Kita tau apa-apa saja kelebihan dan kekurangan kita. Pasti kita akan bisa memaknai hidup kita dan memperjuangkan untuk tujuan apa kita tercipta. Yah, semoga saudara-saudara bisa mengambil pelajaran dan tidak putus asa dalam mencari jati diri.
*tulisan ini dibuat karena aku sendiri masih dalam pencarian jatidiri, masih mencoba mengenal dan memahami serta mencoba mengendalikan diri sendiri

Identitas tidak hanya nama, alamat, dan sebagainya. jauh lebih ppenting dan menarik dari iru semua adalah kualitas dan karakter pribadi.

3 komentar:

Alam mengatakan...

kenalin aku Alam, umur udah tua sih.. wekekeke.. malu ah :-p

Hilmy Nugraha mengatakan...

hei,

nonton festival layangan dimana? mau dunk.

Liya Amsaroh mengatakan...

salam kenal dari Lia Mas Alam :))