Senin, 24 Januari 2011

Tentang Silaturahmi

Ya, aku juga percaya kalau silaturahmi ada hubungannya dengan rejeki, memperpanjang umur yang berimbas pada keberkahan hidup. karena Rasulullah sendiri sudah bersabda seperti itu, Manusia yang sudah tidak dirgukan lagi kemuliaannya.

Buat aku yang notabenenya memang suka berkumpul mungkin tidak sulit, tapi bagaimana dengan orang yang hanya bisa 'klop' dengan satu dua orang saja.
Yang penting tidak membeda-bedakan, atau pilih-pilih dalam berteman. bukan berarti kita berteman dengan 'preman' juga boleh. tapi tak apa sih, asal kita bisa ambil sisi positif dari mereka. atau syukur-syukur bisa menjadi pencerah. Amiin

Rejeki itu tidak mesti bentuknya materi, buatku bisa berbagi pengalaman dan ilmu itu rejeki yang luar biasa. atau seperti kemarin, setelah silaturahmi ke rumah Tri Marsiatun di Kulon Progo lantai 10, halah lebai. lha jalannya ki medeni tenan e. aku bisa melihat pemandangan alam gunung yang sungguh memukau, apalagi buat orang seperti aku yang biasa hidup di daerah pantai. wah Subhanallah sekali pemandangannya, indah tak terperi.

Atau mengetahui kesibukan kawan lama, buatku itu juga sesuatu yang membahagiakan. Apalagi mendengar mereka sukses dan hidup bahagia. aku juga ikut merasakan kebahagiaan yang sama. ^ ^
Jangan malah iri, kan malah jadi pemicu semangat kita tuh. biar nggak mudah putus asa..

Ya Rabb, terimalah ikhtiar hamba. Semoga kebersamaan kami barokah ^ ^

1 komentar:

caksyam mengatakan...

hmmm .. betul3x. jadi inget pas KKN di Pringtali, beringharjo, kulonprogo. Kebersamaan dalam silaturahmi memang tak ternilai harganya, bahkan ketika kami pamit selesai KKN, serta merta warga memberikan hasil bumi yg mereka punya. "Jangan lupakan kami ya mas/mbak, sukses selalu", salah satu pesan mereka.
btw. thanks 4 share.