Sabtu, 15 Agustus 2009

Ku Tak Mau Tertinggal

Kulari secepat-cepatnya,
Tapi kalah lagi
Kumendarat di atas kepala,
Padahal seharusnya di kaki
Aku berjuang ke depan
Tapi tertahan di belakang
Mengapa terus kulakukan?
Sebab ku tak mau tertinggal

Semakin keras kujatuh,
Semakin tinggi ku kan memantul
Kukerahkan segalanya,
Dan itulah yang terpenting
Di tempat pertama,
diriku jarang berada
Jadi aku berusaha sekuatnya
Ku tak mau tertinggal

Sebagian mengatakan aku tak bisa,
Sebagian mengatakan jangan
Sebagian menyerah,
Jawabku, TIDAK

Semua daya ada di sini,
Tersembunyi dalam pikiranku
Keuletanku, itulah keunggulanku,
Ku tak mau tertinggal

Lakukan yang terbaik setiap saat,
Masa depan segera jadi masa silam
Semakin kukatakan ini,
Semakin jarang aku menjadi yang terakhir
Sepanjang aku bertanding,
Ku belajar arti kemenangan
Satu pelajaran sederhana
Mengalah itu jalan termudah

Maka setiap aku bangun tidur,
Kuharap dalam hal kecil aku berhasil
Esok hari baru,
Ku tak akan tertinggal


-Sara Nachtman-

Tidak ada komentar: